MTs Nurul Falah, Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. 1444 H

Bulan Rabiul awal adalah salah satu bulan yang dinantikan oleh seluruh umat islam di penjuru dunia, hal itu terjadi karena sejarah mencatat bahwa Nabi Muhammad SAW lahir tepat pada 12 Rabiul awal beretepatan tahun 571 Masehi di Mekah.
Mengingat pentingnya momen tersebut maka sebagian umat islam di berbagai dunia merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW, tidak lupa Negara Kesatuan Republik Indonesia pun salah satu negara yang turut mengadakan perayaan kelahiran Nabi dengan rutin setiap tahunnya.

Oleh karena itu, Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Cimahi juga selalu rutin mengadakan acara perayaan tersebut. Guna mengingat pentingnya momen itu, seluruh warga Nurul falah selalu menanti dengan sangat antusias, tepat pada Kamis, 20 Oktober tahun 2022 MTs Nurul Falah Cimahi mengadakan acara peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan sangat meriah, sehari sebelumnya acara telah dibuka dengan berbagai perlombaan yang diikuti oleh seluruh siswa. Sebagai puncaknya pihak panitia menutup acara dengan mangadakan Tabligh Akbar.
Acara tersebut dihadiri oleh seluruh siswa beserta orang tua dan mengundang beberapa tamu dari warga sekitar lingkungan sekolah serta perangkat desa yang bersangkutan. Tidak hanya itu, Tabligh akbar tersebut dibuka oleh Bapak Agus Irwan Kustiawan, S. IP. selaku Lurah Baros dan pihak Yayasan Pendidikan Islam Nurul Falah yang turut hadir membuka dan meresmikan acara tersebut.

Tabligh Akbar yang diisi oleh penceramah kondang yaitu KH. M. Sulaiman Jazuli Yahya (Buya Anom) sebagai pimpinan Pondok Pesantren Darussurur Pusat dengan membawa tema “Memetik keteladanan Rasulullah SAW dalam membangun karakter generasi muda islami” berjalan dengan sangat khusu dan meriah. Terbukti dari antusiasme para audiens baik dari kalangan siswa maupun orang tua semuanya menyimak isi ceramah dengan saksama.

Walau sempat disertai panasnya terik matahari namun semuanya tetap semangat mengikuti acara sampai akhir. Banyak amanat yang terkandung di dalamnya terlebih kepada seluruh siswa yang secara langsung sebagai sasaran utama bahwa mereka harus turut serta dalam membangun karakter generasi yang islami sebagaimana telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Sebagai pengingat dan upaya meningkatkan rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW, tujuan lain diadakannya peringatan maulid Nabi ini sekaligus untuk menerapkan pendidikan kerohanian seluruh siswa. Karena sungguh tantangan besar bagi kita semua untuk bisa menerapkan karakter yang baik sebagai pemuda/pemudi islami, salah satu upaya membentuk karakter tersebut ialah dengan mengadakan acara keagamaan dengan selalu bertemakan unsur pembentukan karakter remaja Indonesia, tak hanya itu diharapkan guru dan orang tua harus bisa bekerja sama dalam membentuk karakter siswa, karena sudah sangat terbukti bila anak lepas dari pantauan orang tua dan guru mereka akan bebas terbawa arus zaman.

Loading

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *